Day 7 : 5 Warung Makan Favorit (Me-Version)

Kalo ngomongin warung makan memang bikin excited ya, maklum aja soalnya berkaitan erat dengan wilayah “kampung tengah” 😃 Apalagi kalo makanan yang disajikan enaak, tempatnya cozy, dan children friendly. Btw standar favorit saya ngga cuma karena warung makannya punya makanan enak aja, tapi juga karena tempatnya nyaman dan yang satu ini masuk poin tambahan: punya mushola, ataupun deket Masjid.

Belum semua sih dijelajahi, tapi beberapa warung makan favorit saya di Lampung berlokasi di Kota Bandar Lampung dan Kota Metro. Especially Kota Metro, ngingetin saya sama suasana Karimun. Makanya lumayan sering weekend-an dimari. Selain itu memang banyak warung makan yang enak-enak dan ramah kantong disini. So here they are :

1. Warung makan sunda sebelah komplek

Ini ntar saya cari tau nama warungnya 😁 setau saya ngga ada namanya tapi yang jelas ini urutan paling pertama. Kalo lagi males masak sering beli disini. Tempe Oreknya paling favorit. Bahkan kalo lagi masak juga kadang tetep beli tempe oreknya si ibu buat tambahan lauk. Pas ada arisan kantor di rumah juga pake jasa catering warung ini temen-temen kantor pada suka.

2. Warung Makan Surabaya Metro

Lokasinya di Kota Metro. Menu favoritku di warung ini gado-gado. Enaakk. Mungkin gado-gado terenak yang pernah mampir dilidahku. Harganya juga ngga mahal, dan porsinya bisa buat 2 orang, banyak soalnya. Makan ini doang aja udah kenyang. Gw banget kan ya, murah, banyak, enak😆

3. Daphoe Aceh

Adalah warung makan khas Aceh. Ini yah kalo ke Metro paling sering kemari. Langganan mesen disini Mie Goreng Aceh dan Es Timun. Es Timunnya ini pake sirup kurnia yang legend itu. Lokasinya juga pas di depan Masjid Raya Metro pinggir jalan.

4. Mie Goreng Aceh Gangsar 16c

Kesini juga lumayan sering kalo lagi jalan-jalan ke Metro. Samaan warung makan khas Aceh juga. Menu favoritnya tetep sama hehe Mie Goreng Aceh sama Teh Tarik yang ngga terlalu manis (duh bawel). Pas sekali di sebelahnya ada Masjid kecil yang nyaman banget.

5. Warunk Upnormal

Puas makan disini, dari harga sampai porsi hehe. Lokasi nya di Karang. Kalo kesini saya seneng pesen smoothies buahnya, lupa apaan namanya. Pokonya kentel kaya puree ngga terlalu manis. Lupa apa aja yang pernah dipesen, soalnya menu di warunk upnormal “pesenable” semua sih hahah jadi tiap kesini nyicip menu baru terus sayanya.

Sesungguhnya sih masih ada warung ke 6, 7, 8 dst tapi ya 5 ini aja dulu ya, yang 5 ini aja muter memori untuk nginget2nya, secara menu2 favorit saya tersebar di beberapa titik 😆 So let’s eat, Drink, and don’t forget to pray 🤓

(Day 7 #BPN30DaysChallenge2018 )

*poto2 nyusul, belum sempet😁

Leave a Reply