Review : Cooler Bag KALT

Salah satu perlengkapan wajib bagi ibu menyusui yang bekerja di luar rumah adalah cooler bag. Jaman now pun merk nya beragam, pun modelnya. Dan KALT ini salah satu cooler bag pertama dan sampe sekarang masih saya pake untuk pumping on the go. Kalo jalan2 pasti saya bawa cooler bag satu ini. Salah satu alasannya karena ukurannya yang ngga terlalu besar, pas untuk dibawa jalan-jalan di dalam kota.

Terdiri dari beberapa bagian utama:

– 1 Bag bagian dalam terbuat dari aluminium foil.

– 2 kantong jaring samping kanan kiri bisa buat nyelipin pena atau kertas tempel

– 1 kantong bagian depan bisa untuk nyimpen kantong asi ukuran 100ml

– Tali tas panjang dan adjustable, bisa dijadiin sling bag, bisa shoulder bag, ataupun dijinjing.

Bagian samping

Bagian depan

Bagian dalam

Ukuran tas 14 x 18 x 20 cm. Bisa diisi 6 – 7 botol uc 1000 dan 2 ice gel ukuran sedang. Dan pernah diisi 16 pcs kantong asi beku ukuran 100ml sama suami 😂 tapi dilapisin thermal bag tupperware lagi sama dikasih es batu beberapa biji.  Alhamdulillah selamat sampe rumah, tetep beku. Kurang lebih 4 jam perjalanan dari rumah mertua. Waktu itu urgent karena lupa bawa cooler bag yang lebih gede, sementara nginep di rumah mertua beberapa hari. Begitu mau pulang, bingung gimana cara bawa tabungan asip nya 😆

Kalau lagi jalan-jalan dengan durasi 4 jam, yang saya bawa cuma 1 pompa asi manual dengan botol 250ml dan 2 ice gel. Ngga lupa selalu bawa beberapa lembar kantong asi cadangan. Semuanya muat dalam 1 cooler bag KALT ini.

Pernah jalan keluar dari jam 11 siang sampai 8 malem dengan 2 ice gel pakai cooler ini, setelah sampai rumah dibuka ice gelnya masih bertahan kurang lebih 90%, awet 😃

Harganya sekitar Rp 120.000 an – Rp 190.000 an di online shop dan tersedia 5 pilihan warna : warna biru, hijau, kuning, pink, dan abu-abu.

Sumber gambar : google

Leave a Reply