My Breastfeeding AVENTure

Start 15 Agustus 2018 lalu sudah mulai pumping untuk nyetok ASIP (ASI Perah) buat Areen. Setelah melewati perjuangan pagi siang malam yang penuh drama 😂 alhamdulillah sekarang freezer 2 baris sudah penuh. Perjalanan masih panjang.

Tapi namanya perjalanan tambah menyenangkan kalo ada temennya. Dalam hal ini bukan hanya menyenangkan, tapi juga menenangkan.

“Teman” yang aku maksud itu beberapa produk dari Philips Avent  (yes, karena perjalanan kali ini untuk memenuhi kebutuhan ASI Areen selama 2 tahun, mudah2an tercapai, aamiin), diantaranya :

1. Pompa Asi Manual Philips Avent

Pompa ini yang saya bawa ke rumah sakit. Udah dimasukin jauh2 hari ke dalam tas. Alhamdulillah berguna banget waktu hari2 pertama yang udah kaya sinetron berjilid 😆

Karena waktu di RS dapetnya dikit banget mompa pake yang manual, sampe rumah jadi lebih sering pake yang elektrik. Njajal yang manual lagi waktu Areen masih umur seminggu lebih. Tanpa ekspektasi alhamdulillah dapet 180 ml sekali mompa. Itu juga ngga sampe tuntas karena lagi di mobil jalan bareng mertua.

2. Pompa Asi Electric Philips Avent

Nahh, ini dia jagoan saya 💙 selama masa cuti ini saya nyetok ASIP nya dengan bantuan pompa ini.

Awalnya sempet ragu mau beli breastpump electric, soalnya dulu pengalaman pernah minjem breastpump electric temen rasanya sakiit banget.

Tapi demi efesiensi memberanikan diri untuk invest pompa asi elektrik. Setelah ngobrak ngabrik google, akhirnya terpilihlah AVENT sebagai the chosen one 😄

Asli ngga nyesel. Why?

– ngga bikin PD sakit (pentingg)

– Spare part ngga terlalu banyak

– semua part nya gampang dicuci

– gampang dirangkai kembali

– design khususnya bikin punggung ngga pegel waktu mompa, bisa senderan

– LDR bisa sampe berkali-kali

*temen begadang

Ada bagian nyeselnya sih, kenapa dulu itu ngga sekalian beli yang avent double pump nya 😆 padahal suami udah nyaranin loh beli yang double.

Jadi sekarang lagi searching review2 double pump yang rekomen. Soalnya kalo avent single pump ini aku jual buat beli yang avent double pump, nambahnya lumayan juga, bisa pusing pala pak husband🤣 Tapi ya mau tuker yang lain juga masih maju mundur, kwatir ngga senyaman yang aku pake sekarang, breastpump kan cocok2an.

3. Botol Susu Avent

Alhamdulillah dari awal sampe detik ini Areen ngga bingung puting ataupun bingung dot pake avent. So ngga niat nyoba2 yang lain, soalnya masalah bingung puting/dot ini krusial banget buatku. Pengalaman si sulung dulu bingung dot.

4. Avent Storage Cups

Sebenernya ini produk Avent yang pertama kali aku punya. Dari jamannya si sulung Arkan 5 tahun lalu. Awet ya hehe, tapi dulu bukan buat wadah ASI, tapi untuk wadah frozen puree dan kaldu homemade buat Arkan 😅

Dan sekarang insyaAllah rencananya mau digunain untuk stok ASIP segar nya Areen. Avent storage cups ini ada connector nya, jadi bisa disambung ke pompa langsung atau ke dot nya langsung. Tinggal di angetin, ngga perlu dipindah2in lagi.

5. Avent Bottle Warmer / Penghangat Susu

Baru sekali dijajal untuk ngetes stok ASIP nya Areen. Alhamdulillah working! Mudah2an selanjutnya juga. Soalnya selama cuti ini masih direct breastfeed, kalopun via botol, pake ASI segar yang baru diperah, untuk latihan kalo uminya udah mulai kerja lagi.

Itu dia 5 item dari AVENT yang nemenin sampai detik ini, semuanya ngebantu banget. Tapi perjuangan masih panjang. Walau Hayati lelah tapi Hayati masih tetap semangat bang 😁 And mommies out there, please be strong yaa, semangat mengASIhi 😘

*written with Asus Zenfone 3

Leave a Reply