Dokter Spesialis Kandungan di Lampung (SpOG)

Baru beberapa bulan di Lampung udah berurusan aja sama dokter kandungan 😀 Pertama karena operasi KET dan kista yang sudah saya ceritakan diSINI. Dan alhamdulillah setelahnya karena hamil 🙂 Btw List ini mayoritas berdasarkan pengalaman sendiri dan juga rekomendasi dari temen-temen di lingkaran saya. Urutannya juga random, yang keinget duluan^^. Mudah-mudahan bermanfaat ya buibu, mba2.

Disclaimer : Oya, kalo mengenai biaya ataupun jadwal praktek, untuk pastinya silahkan langsung cek ke tempat praktek, cek web, atau menghubungi kontak yang bisa dihubungi ya, karena bisa jadi masih tetap sama atau malah sudah berubah.

1. dr. Anto Sawarno, SpOG(K)

Beliau adalah dokter kandungan pertama yang saya datangi di Lampung. Sudah sepuh. Orangnya ramah dan sabar. Penjelasannya pun ngga bikin pasien panik. Kista saya di Lampung pertama kali diketahui saat pemeriksaan dengan beliau. Prakteknya di RSB Permata Hati Metro.

2. dr. Henny Kartika Handayani, SPoG

dr. Henny tugasnya di RS Natar Medika. Jadwalnya hari Senin – Sabtu,  jam 10.00 pagi – 12.00 siang. Orangnya ramah, sabar dan lembut. Penjelasannya juga lengkap. Mau nanya2 juga jadi ngga sungkan. Ngga nanya2 juga njelasinnya udah lumayan lengkap. Terakhir periksa dengan beliau per Maret 201 di RS Natar Medika, tarifnya sebesar Rp 225.000. Waktu itu tiba2 sempoyongan di kantor ^^”

3. dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG

Prakteknya di RSIA AMC (Anugerah Medical Center). AMC rumah sakit yang didirikan oleh dr. Wahdi. Beliau salah satu SpOG senior di Lampung. Prakteknya setiap hari dari mulai jam 5 sore, Sabtu juga ada, soalnya pas saya kesana hari Sabtu sore yang menangani dr. Wahdi. Selain itu beliau juga praktek di RSUD Ahmad Yani Metro, setiap hari Kamis. Saya terakhir cek dengan beliau Agustus 2017, jadi sudah lupa biayanya berapa.

4. dr. Elysawati Shinta, SPoG

Salah satu SpOG senior juga di Lampung. Orangnya tegas dan lugas. Beliau praktek di Apotik Kita (Teuku Umar Bandar Lampung) (saya datengnya hari Jumat jam 10.00). Beliau juga praktek di RS Belleza Kedaton (depan MBK) Senin-Sabtu jam 08.00 – 12.00 wib. Karena pengalaman dan jam terbangnya sudah tinggi, banyak yang merekomendasikan beliau, termasuk saya. Usia kandungan 1 – 3 bulan saya kontrolnya dengan beliau.

5. dr. Surya, SPoG

Beliau stand by nya di RSU Muhammadiyah Metro. Orangnya sabar dan lucu, kalo meriksa ngga buru-buru, hanya saja jam terbang belum banyak, menurut informasi baru masuk sekitar Maret 2017 ini. Saya kurang merekomendasikan kalo kondisinya seperti saya. Beliau juga bertugas di RSUD Ahmad Yani dan RSIA AMC, tapi ON CALL.

6. dr. Dino Rinaldy, SpOG(K)

Beliau SpOG khusus Onkologi (tumor, kista, dan kanker) satu-satunya di Lampung. Operasi Kista saya dibawah supervisi beliau. Cuma kudu bersabar, karena antrian beliau panjaaaang, sampai berbulan-bulan. Beliau praktek di RS Urip selasa malam, sabtu pagi di RS Abdul Muluk, Rabu siang jam 2 dan Kamis malem di RS Anugrah Medika. Harus buat janjian dulu ya dengan asisten poliklinik kebidanannya. Karena pasien beliau dari seluruh kabupaten di Lampung. So kalo menurut pendapat saya sih kalo untuk kontrol kehamilan aja (ngga ada kasus tertentu), mending ke dokter lain. Karena ya kasian pasien lain dengan kasus urgent, biar ngga nambah antrian 😀 IMHO ya. Soalnya saya pribadi sebenernya pengen banget kontrol dengan beliau.

7. dr. Ody Wijaya, SpOG

Operasi kista saya ditangani oleh beliau di RS Abdoel Moeloek. Alhamdulillah tertangani dengan baik sekali. Sayangnya saya ngga sempet ketemu ^^” soalnya pasca operasi saya konsultasinya ke dokter terdekat dengan lokasi rumah.

8. dr. Fonda, SpOG.

Kehamilan 4 – 7 bulan saya rutin konsultasi dengan dr. Fonda, prakteknya di Klinik Barokah Medica Kemiling. Jam 8.30 wib biasanya saya nelpon ke kliniknya untuk ambil nomer antrian. Jam 10.00 wib saya datengnya, biasa sebelum jam 12.00 wib sudah selesai. Cerita kehamilan saya pasca operasi kista juga akan saya ceritakan nanti yaa, belum sempet menyusun kata 😀

9. dr. M. Zulkarnaen H. SPoG

Masuk usia kehamilan 8 bulan ini saya kontrolnya ke beliau, karena rencananya (baru rencana) lahirannya di RS Abdoel Moeloek. Beliau praktek di RS Abdoel Moeleok, tapi saya ngga tau jadwal disananya kapan2 aja, dan praktek di RS Anugrah Medika hari Senin (jam 16.00-22.00), Selasa (jam 10.00-14.00), Rabu (16.00-22.00) dan Sabtu (08.00-14.00). Khusus menangani fetomaternal (kehamilan resiko tinggi).

10. dr. Muhammad Sirojuddin, SPoG

Beliau adalah suami dari dr. Fonda, SpOG. Prakteknya di Klinik Barokah Medica Kemiling khusus jadwal sore. Saya juga pernah lihat nama beliau di RS DKT. Beberapa temen saya yang konsul dengan beliau merasa cocok, keterangan beliau juga jelas dan orangnya ramah.

11. dr. Wardah, SPoG

Prakteknya di RS Asy-Syifa Bandar Lampung. Menurut temen sekantor recommended juga, karena temen dulu melahirkannya dengan beliau. Di forum ibu-ibu hamil juga beliau termasuk nama yang lumayan sering muncul.

12. dr. Dodi Hendradi, SpOG

Prakteknya di RS Immanuel Way Halim. Beliau sangat direkomendasiin oleh temen-temen kantor saya. Saya baca-baca beliau juga spesial menangani inseminasi dan infertilitas di Lampung.

13. dr. Azman Roni, Sp.OG

Beliau direkomendasiin oleh Paklek dan mba tetangga kami 😀 Waktu mba tetangga kami keguguran dalam usia hamil tua, dr. Azman yang menangani. Menurut beliau dokternya teliti dan berhati-hati dalam mengambil tindakan. Prakteknya di RS Advent, RS Urip dan Graha Husada.

14. dr. Angelina Handreswari, Sp.OG

Praktek di RS Belleza Kedaton setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu, jam 08.00 – 11.00 am. Beliau juga termasuk direkomendasiin di forum ibu-ibu hamil karena pembawaannya yang ramah dan sabar. Temen kantor saya juga cocok dengan beliau.

 InsyaAllah kalo ada list baru sebisa mungkin di update 🙂  Semoga membantu 🙂

LAST UPDATE : 28 Juni 2018

2 comments

Leave a Reply