Review : SkinPro Cleansing System Oriflame

Before we go any further, review-an ini bukan endorse dan bukan jualan yak. Karena saya memang ngga jualan apalagi di endorse 😁

Beberapa bulan lalu saya coba-coba pakai perawatan wajah dari salah satu brand Indonesia yang terdiri dari serum, cream malam, cream siang, dan facial washnya.

Ini pertama kalinya saya nyoba perawatan seperti ini. Biasa cuma pake facial wash aja. Itu juga merk yang biasa dibeli di minimarket.

Singkat cerita ternyata ngga cocok pakai produk brand ini. Kulit jadi kering banget. Akhirnya stop pemakaian sama sekali. Brand nya no mention here ya, karena tipikal kulit orang beda-beda pasti kan, cocok di si A belum tentu cocok di si B. Jadi saya yakin bukan karena produknya ngga bagus.

Setelah beberapa minggu ngga pake apa-apa, maksud hati sih untuk menetralisir kulit karena sempet jadi kering banget, akhirnya kembali ke perawatan ala saya yang ala kadarnya, cuci muka pake facial wash waktu mandi + malam sebelum tidur pake  minyak argan. Selama ini walo cuma cuci muka dan pake minyak argan aja kulit saya memang ngga ada masalah. Komedo ada sih, tapi bagi saya bukan crucial problem 😂

Tapi tetep aja bertanya-tanya, cukup ngga sih dengan sekedar cuci muka. Tetiba keinget Oriflame dan meluncurlah ke webnya. Alhamdulillah keanggotaannya masih berlaku.

Karena yang konsisten rajinnya cuma cuci muka doang, ya udah, berarti harus nyari facial wash yang bagus sekalian. Pembelian pertama saya nyoba Optimals Foaming Gel. Alhamdulillah sampe sekarang belum ada masalah. Tadinya udah ngintip2 SkinPro Oriflame ini di katalog.

25aca525-8052-4f14-a91b-b9fb0165ba9d-203-0000002c36134e50_tmp

Penampakan SkinPro di katalog

Tapi mau belinya masih maju mundur. Lanjut lagi googling review produk-produk perawatan wajah. Harganya bisa mencapai jutaan. Over budget. Dan setelah mempertimbangkan cukup lama akhirnya milih beli SkinPro Oriflame.

img_0340

Paket SkinPro Cleansing System

Sebelum produknya nyampe saya udah bikin rencana makenya seminggu sekali aja, karena kwatir efek sikatnya ke kulit. Ehh ternyata sikatnya lembut banget 😁 Batal. Pakenya sekarang sehari sekali waktu cuci muka malam. Dan memang di katalog dan buku panduannya  juga dikatakan aman digunakan setiap hari. Hasilnya wajah jauh lebih bersih dan lembut.

Pemakaiannya gampang banget. Paketnya juga udah lengkap : buku panduan + batre + table stand + 1 sikat + 1 penutup sikat + 1 motor pembersihnya +  1 travel pouch. Tinggal baca buku panduannya. Semuanya saya dapat dengan harga Rp 329.000,-. Sparepart sikatnya juga tersedia dan ada di katalognya.

Jadi untuk sekarang, perawatan wajah saya kalo pagi : cuci muka pake Optimals Foaming Gel. Malamnya : SkinPro + Optimals Foaming Gel + minyak Argan. Pagi-pagi wajah alhamdulillah jadi lembut dan lembab 🙂 worth to buy InsyaAllah.

img_0345

Optimals Foaming Gel

img_0342

Argan Oil

Leave a Reply