Mandi Sehat dengan La Nina Soap (Review)

Saya suka banget dengan hal-hal yang berbau natural, handmade, atau handcrafted. Ngga cuma urusan produk makanan, tas, atau sepatu, tapi juga urusan perlengkapan mandi, salah satunya sabun.

Alasan utamanya karena saya memang jarang perawatan tubuh ke salon, setahun mungkin sekali atau dua kali. Ataupun ngga sama sekali. Pertama, waktu ngga punya, maklum, untuk sementara hidup masih antara bocah, rumah yang hampir mirip kaya’ replika kapal karam di samudra atlantik dan kantor 😅 Kedua, memang level kerajinan saya untuk urusan perawatan tubuh lumayan mengkhawatirkan dari jaman remaja dulu.

Jadi saya BUTUH banget daily use product yang menyehatkan, alami dan tentu saja, SIMPLE. Ngga pake ribet urutan aturan dll. Maka dari itu, perawatan khusus badan jatuh pada sabun handmade yang saya percaya lebih sehat untuk badan.

Sempat beberapa kali ganti merek handmade soap sampai akhirnya istiqamah dengan satu merek hingga sekarang. Pilihan saya jatuh pada La Nina Soap. Awalnya nyoba-nyoba, akhirnya setelah merasa cocok hingga sekarang saya sudah restock sampai 4 kali.

1475158704237

Sebelumnya, setelah melahirkan anak kedua saya punya masalah keputihan. Tadinya saya anggap biasa. Tapi setelah berbulan-bulan mulai nimbulin efek gatel di daerah selangkangan. Alhamdulillah setelah pakai sabun ini gatel-gatelnya hilang dalam sebulan. Saya sendiri awalnya beli bukan karena mau ngilangin gatel-gatel itu, tapi karena memang seneng aja sama produk-produk handcrafted. Eh, alhamdulillah efeknya malah kesitu 🙂

1475156332687-1

Hampir semua jenis sabun La Nina Soap sudah saya coba. Sampai bingung nentuin favorit yang mana 😁 Belakangan juga La Nina Soap mengeluarkan produk-produk selain sabun. Ada Lipbalm, sabun tangan, Lipscrub, All Purpose Balm dan Baby Oil. Bisa custom order juga.

1475158522479

Selain itu, sabun-sabun La Nina Soap bisa banget dipakai untuk Balita. Anak saya make juga soalnya. Kulit jadi lembab, lembut, dan memang berasa sehatnya. Tapi jangan sampe kena mata ya 😀 Yang scented kalau ngga salah ada juga, tapi saya sendiri lebih condong pada kegunaannya. Service owner nya juga bintang 5 💕

Untuk harga, per batang harga sabunnya Rp 45.000. Mahal? Kalau bagi saya pribadi, dibandingkan dengan tambahan biaya perawatan tubuh yang ratusan ribu itu ya jelas jauh lebih murah 🙂 Apalagi ini handmade. IMHO, lho. Mudah-mudahan ke depannya semakin berkembang dan meluas. Produk-produk seperti ini harus kita dukung terus kan ya.  Ganbatte!

Leave a Reply