Wisata Memetik Jambu di Kebun Jambu Marina Batam

20160924_163648

Biasanya kalau dengar kata Batam yang terlintas dipikiran orang luar, kalau ngga coklat, belanja tas dan parfum, pantai, jembatan Barelang atau nyebrang ke tetangga sebelahnya (Singapore). Nah, minggu lalu kami sekeluarga di ajak Opungnya Arkan berkunjung ke lokasi Agrowisata di Batam, Kebun Jambu Marina. Lokasinya terletak di dalam Harris Resort, Kawasan Wisata Marina Waterfront, Tanjung Riau. Btw, di area Marina Waterfront ini terdapat beberapa objek wisata. Letak kebun jambu ini sendiri kalau dari arah masuk pas di sebelah kiri jalan. Kebun Jambu ini lumayan luas ternyata, kurang lebih 3 ha.

20160924_155601-1

Diluar sangkaan, ternyata Arkan lebih excited kesini ketimbang waktu diajak jalan-jalan ke Mall 😀 Terbukti lari kesana kemari, bahkan sukarela bawa plastik buat nampung jambu yang dipetik Opung dan Abinya. Asyiknya di kebun ini kita bisa metik jambunya sendiri. Tapi kalau males metik sendiri bisa juga langsung beli di counter depan. Sayangnya waktu kami kemari (hari Sabtu) jambu-jambunya baru aja dipanen, jadi cuma dapet sedikit, ngga nyampe setengah kantong.

untitled

Oya, sebelum dimakan jambu-jambu yang sudah kita petik harus ditimbang terlebih dahulu. Tempat nimbangnya ada di depan pintu masuk. Jadi kalau sudah metik jangan langsung dimakan dulu ya. Jambu-jambu yang kita petik juga diperiksa dulu loh sama tukang kebunnya. Kalau ada yang busuk ngga bakal dimasukin, bahkan jambunya diganti, jadi bener-bener excellent service.

20160924_155123

Selain bisa menikmati “acara metik jambu sendiri”, kita juga bisa menikmati Jus Jambu Murni yang bisa kita beli di pondok di depan pintu masuk. Kalau lapar tenang aja, di kebun ini ada pondok lesehan yang menjual Ayam Lombok Ijo dan bakso.

20160924_155216

Nah, untuk anak-anak sekolah (TK/SD/SMP) Kebun Jambu Marina ini juga menyediakan tawaran Paket Study Wisata, lho. Cocok banget masuk program list sekolah-sekolah yang ingin mengadakan kunjungan edukatif untuk murid-muridnya.

20160924_160917-1

Daan, sebagai kenang-kenangan di memory handphone para pengunjung, Kebun Jambu Marina nyediain special corner untuk foto-foto 😀 Sehat dapet, kenyang dapet, foto-foto juga dapet 🙂 Selamat berkunjung……….!

Leave a Reply